Kamis, 10 Maret 2016

Poin Sukses Bisnis Wedding

Poin Sukses Bisnis Wedding Organizer


Geliat bisnis wedding organizer yang kian berkembang dewasa ini, memperlihatkan akan tingginya potensi bisnis yang dapat diambil dari bidang usaha pelayanan jasa. Seperti dikatakan Ibu Tata yang telah menjalani bisnis wedding selama lebih dari 23 tahun, bahwa ada empat hal penting yang harus dijaga dalam menjalani usaha jasa wedding.

Pertama adalah pengetahuan dasar mengenai konsentrasi bisnis wedding yang dijalani, dengan begitu kita akan mudah memahami seluk beluk konsep pernikahan yang baik dan melaksanakannya secara maksimal. Hal ini bisa didapat dari vendor-vendor yang sering bekerjasama dengan W.O, sehingga bisa dipelajari bagaimana caranya merias pengantin, mendekorasi tenda yang bagus, menghasilkan kualitas foto dokumentasi yang menarik, hingga memuaskan tamu undangan melalui menu catering yang disajikan.

Kedua yaitu kreatifitas. Dalam melayani keinginan klien yang bermacam-macam, tentunya pelaku usaha wedding organizer dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif agar memperoleh predikat memuaskan dari kliennya. Artinya melalui pengetahuan dasar mengenai bisnis wedding yang ada, penggiat W.O dapat terus belajar untuk mengembangkan konsep-konsep pernikahan yang menarik.

Ketiga ialah komunikatif dan bijaksana. Tak jarang banyak calon klien yang datang untuk berkonsultasi mengenai konsep-konsep pernikahan hingga harga sewanya, untuk itu Tata menilai perlu membantu mereka dalam memberi penjelasan seputar bagaimana kualitas pernikahan yang baik.

Terakhir adalah terorganisir. Jika ingin sukses dalam menempuh bisnis wedding, maka pelaku bisnis W.O harus memiliki banyak relasi dengan vendor-vendor yang bagus, guna menjamin kualitas pelayanan. Sebab untuk bisa menguasai segalanya sendiri tentu membutuhkan banyak modal dan tingkat pengelolaan yang luas. Hal itu jelas akan sangat merepotkan, mengingat bisnis ini tergolong dalam bisnis musiman.

Senada dengan pernyataan di atas, pemilik Wedding Organizer dan butik muslimah Syakeera, Hj. Inne Rosdiana Dewi yang juga terbilang telah lama menggeluti bisnis tersebut, menyetujui bahwasanya keterampilan, komunikasi, dan organisasi merupakan modal utama dalam mengembangkan bisnis wedding. “Berhubung ini bisnis jasa, maka yang harus kita tonjolkan adalah segi pelayanannya. Dan untuk menghasilkan pelayanan yang memuaskan itu memang dibutuhkan kemampuan dan keterampilan yang mumpuni, komunikasi yang baik, serta relasi atau jaringan yang luas,” jelasnya.

Jika klien sudah merasa puas dengan pelayanan kita, tambah Inne, maka mereka dengan sendirinya akan menceritakan keberhasilan tersebut kepada kerabat dan sanak saudaranya. “Hal itulah yang akan menjamin kelangsungan bisnis jasa wedding ini, sebab saya sendiri sudah lebih dari sepuluh tahun menjalani usaha jasa wedding,” lengkap dia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar